Tutorial Blog

Minggu, 23 Desember 2012

Kesimpulan Tugas


Pengaruh Teknologi terhadap kebudayaan

Kemajuan teknologi memang sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari, bagaimana tidak dengan berkembangnya teknologi memudahkan kita dalam segala hal. Tapi siapa yang menyangka dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih malah berdampak negativ dengan nilai-nilai kebudayaan kita. Misalnya, dengan adanya teknologi internet, bila kita menggunakanya dengan benar teknologi internet sangat membantu kita untuk mencari informasi-informasi yang dibutuhkan, tapi bila kita menggunakan internet dengan cara yang salah dengan mengakses situs-situs porno hal ini membuat pergeseran dari nilai-nilai kebudayaan kita.

Jadi setinggi apapun teknologi yang ditawarkan oleh kita kalau saja kita salah menggunakannya tentu hidup kita akan hancur atau salah jalan, akhirnya aka nada yang dikorbankan pada kejadia tersebut. Itu semua tergantung pada kita apakah kita dapat memaksimalkan teknologi tersebut atau kita yang akan terjerumus pada teknologi dan menghilangkan nilai-nilai budaya kita.

Cara membedakan Desain dengan Grafik

Desain dan Grafik memang hamper sama tapi kita dapat membedakan Desain dan Grafik dengan cara yang mudah yaitu dengan melihat visual atau gambarnya. Desain, gambar dari Desain lebih condong ke sketsa suatu benda yang akan di buat. Sedangkan gambar dari Grafik, yaitu lebih condong untuk membandingkan jumlah data pada saat-saat yang berbeda.

Latar Belakang HTML5 dan CSS3

Setelah keluarnya HTML4 dan CSS2 kini telah keluar HTML5 dan CSS3. Angka ke-5 berarti revisi atau perbaikan ke-5 dari versi sebelumnya. HTML5 dan CSS3 memang terbilang baru dalam pendesaian web, tapi walaupun baru HTML5 dan CSS3 adalah masa depan yang cerah untuk para pendesaian web, bagaimana tidak dengan di tambahnya fitur-fitur baru dalam HTML5 disertai CSS3 membuat kita senang untuk mendesain web karena dalam CSS3 kita bisa membuat berbagai efek. Misalnya: box-shadow, 2D dan 3D Transform, Multiple Column dan masih banyak lagi yang tidak dapat memberatkan web kita.

Fitur-fitur HTML5

Meski pengembangannya HTML5 belum final tetapi HTML5 merupakan sebuah versi ter-muktahir dari versi HTML sebelumnya. Karena HTML5 mempunyai fitur-fitur yang menakjubkan dari versi sebelumnya yaitu HTML4. Dengan disediakannya elemen canvas yang berguna untuk menggambar grafis 2D pada browser membuat HTML5 banyak diminati. Di HTML5 kita bisa memasukkan “Audio Player” dan “Video Player” tanpa menggunakan adobe flash, karena di HTML5 adobe flash sudah dihapus dan kini kita hanya menggunakan tag <audio> untuk memasukkan file music dan <video> untuk memasukkan file film, jadi kita tidak usah takut lemot untuk membuka web kita. HTML5 merupakan masa depan wesite dan mungkin akan menindas HTML sebelumnya yaitu HTML4.

Warna atau Gambar Bukan Faktor Menentu Baik Tidaknya Website

Warna memang faktor utama pada kehidupan kita sehari-hari, bagaimana tidak misalnya : dari sekelompok orang ada satu orang yang memakai baju dengan warna mencolok dan dapat di pastikan orang itu akan menjadi pusat perhatian semua orang, tidak seperti sebuah website makin mencolok warna yang di pasang pada website makin di tinggalkan website tersebut. Kita ambil contoh seperti Facebook, kenapa orang-orang pada suka membuka Facebook. Karena Facebook mempunyai tampilan yang simple hanya denga warna biru dan putih serta foto kecil di pojok kirinya. Tapi pada saat twitter dikeluarkan orang-orang mulai beralih ke twitter sebab twitter mempunya maximal 140 karakter yang memungkinkan orang-orang berbicara langsung to the point, karena manusia tidak suka yang bertele-tele. Jadi warna bukan menentu baik tidaknya sebuah website melaikan yang menjadi faktor utama baik tidaknya website yaitu tampilan yang simple dan to the point.

Pemahaman Anak pada Gambar Visual di Televisi

Seorang seorang anak mungkin susah untuk menafsirkan maksud yang disampaikan didalam televisi. Misalnya, pada saat melihat dua orang berbicara berita di televisi, seorang anak mungkin bertanya, "Siapakah mereka yang berbicara?". Seorang anak tidak bisa memahami maksud dari dua orang yang berbicara tersebut, karena seorang anak hanya dapat memahami gambar yang dilakukan didalam televisi tersebut.

Pemahaman Anak pada saat Melihat atau Menonton Televisi

Anak lebih mudah mencerna gambar di televisi dari pada mendengarkan, karena hal yang dilihat anak langsun disimpan didalam otak, jadi bila anak melihat atau menonton televisi dengan adegan kekerasan akan berpengaruh pada tingkah anak tersebut.

MASALAH DALAM VIDEO PROXEMICS

Video Proxemics dilalukan supaya pemirsa dapat mengerti apa yang disampaikan oleh produsen. Untuk Video Proxemics dilakukan pengambilan perspektif juga relevan dengan penelitian ini karena penonton harus tahu tentang berbagai sudut pandang pemain untuk menentukan dimana actor dan kepada siapa mereka berbicara.

2D dengan 3D

Untuk kualitas gambar antara 2D dengan 3D memang sama, hanya saja untuk film 3D kita diharuskan memakai kacamata khusus untuk menonton film 3D, karena kalau kita tidak memakai kacamata khusus gambar dilayar akan berbayang, karena pada saat kita menonton film 3D kita bisa melihat efek gambar yang keluar.

UBIQUITOUS

Dengan adanya produk-produk UBIQUITOUS ini dapat memudahkan kita dalam segala hal. Misalnya, produk UBIQUITOUS yaitu ‘Smart Car’. Sekarang ini mobil sudah ditambahkan fitur internet yang diberi nama Sci-fi dan baru-baru ini sudah ada mobil yang bisa nelepon dengan menggunakan suara, jadi kita tinggal sebutkan saja nama yang sudah kita simpan sebelumya beserta nomornya dan akan automatis nelepon orang tersebut, aja juga rem automatis dengan menggunakan sensor yaitu bila mobil didepan kita melakukan rem mendadak dan dengan jarak beberapa meter sensor akan bekerja dan akan automatis akan mengerem tanpa kita injak remnya, dan ada lagi mobil yang bisa parkir sendiri cara kerjanya kita tinggal pencet tombol yang ada didalam mobil maka dengan sensor yang sudah disediakan maka tanpa melakukan apa-apa mobil akan automatis bergerak dan parkir secara mulus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar