Tutorial Blog

Minggu, 04 November 2012

Cara membedakan Desain dengan Grafik


Assalamualaikum . . .

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang “Cara membedakan Desain dengan Grafik”

Bismillah . . .

Defini Desain

Desain adalah suatu rancangan awal yang menjadi dasar dari pembuatan suatu benda, seperti : bangunan, baju, jembatan, taman, dll. Biasanya pada saat kita membuat perancangan desain kita memasukkan unsur pertimbangan,  perhitungan dan cita rasa. Ketiga unsur ini sudah  dalam satu paket untuk membuat perancangan desain. Jadi sebuah desain merupakan perumusan dari berbagai unsur yang didalamnya selalu dihubungkan dengan macam-macam pertimbangan.

Definisi Grafik

Grafik adalah visual data yang berupa angka yang dapat ditampilkan atau dikemas ke dalam bentuk gambar. Grafik biasanya juga disebut sebagai diagram, bagan dan chart. Grafik banyak dipakai didalam perkantoran karena grafik berfungsi untuk memudahkan pembaca untuk membaca data tanpa menggunakan kata-kata karena grafik menampilkan data kedalam bentuk visualisasi grafik.

Cara membedakan Desain dan Grafik

Dari Definisi Desain dan Grafik diatas kita dapat membedakan Desain dan Grafik dengan cara yang mudah yaitu dengan melihat visual atau gambarnya. Desain, gambar dari Desain lebih condong ke sketsa suatu benda yang akan di buat. Sedangkan gambar dari Grafik, yaitu lebih condong untuk membandingkan jumlah data pada saat-saat yang berbeda.

Sumber Referensi :
http://carapedia.com/pengertian_definisi_desain_info2196.html
http://carapedia.com/pengertian_definisi_grafik_info2124.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar